Thursday, January 17, 2013

Ciri Lovebird Yang Bagus / Baik


Bagi Breeder burung Lovebird sebaiknya memperhatikan Ciri Lovebird Yang Bagus / Baik, Tips jitu berikut bisa kita gunakan untuk memilih dan menyeleksi LoveBird mana yang berkualitas dan yang tidak karena Indukan yang Baik akan sangat mempengaruhi keturunan atau LoveBird anakan nantinya. Banyak peternak Lovebird pemula yang asal asalan dalam memilih Indukan akhirnya setelah berhasil menetaskan anakan kecewa karena kualitas tidak seperti yang di harapkan. Begitu pula yang mencari lovebird calon juara jangan sampai keliru memilih atau asal asalan yang nantinya akan membuat kecewa di arena perlombaan.

Untuk meneliti calon indukan Lovebird tersebut Baik / Bagus atau tidak sebenarnya tidak terlalu sulit, Syaratnya kita cuma banyak banyak belajar dari breeder Lovebird yang sudah berpengalaman dan banyak banyak membaca artikel referensi tentang Lovebird. Bagi yang mau membaca berbagai tips tentang cara ternak LoveBird dapat di lihat di sini.

Baiklah langsung saja kita kupas satu persatu apa tho ciri Lovebird yang Bagus / Baik, pertama kali yang perlu kita perhatikan adalah postur body Lovebird tersebut.
a. Kepala burung Lovebird (labet)  besar, dari sini kita sudah bisa mendeteksi kalau  Lovebird yang seperti ini punya mental atau nyali yang besar.

b. Postur badan  Lovebird kita pilih yang sedang dengan perbandingan antara leher, ekor, kaki  dan badan seimbang dan serasi atau proporsional. Utamakan bagian dada  Lovebird tersebut yang lebat. Jangan memilih  Lovebird yang badan dan lehernya pendek.

c. Kemudian kita perhatikan sayap dan kaki, kalau sayap mengapit kuat berarti itu tanda  Lovebird bagus sedangkan pada kaki  Lovebird yang baik akan mencengkeram dahan dengan kuat baik kaki kiri maupaun kanan. Warna kaki kita abaikan karena tidak mempengaruhi mental  Love bird.

d. Perhatikan gerakan Lovebird, kalu memang Love Bird yang Baik maka akan bergerak dengan lincah dan gesit.

e. Cara makan lovebird yang bagus adalah lahap dan bernafsu besar.

f. Leher panjang padat berisi. ini menunjukkan bahwa burung akan mengeluarkan power suara secara maksimal.

g. Yang terakhir perhatikan bola mata burung yang Baik, kalau besar dan bersinar dengan sorot mata tajam tidak seperti mengantuk maka layak untuk anda jadikan bibit indukan  atau buat kontes / lomba LoveBird.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Burung Mania Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger